Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pendiri Yayasan Pendidikan Karya Tangerang

IMG-20241004-WA0220

www.indonesiacerdasnews.com | Tangerang — Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pendiri Yayasan Pendidikan Karya Tangerang diselenggarakan oleh SMK YP Karya 1 Tangerang Jalan

Hasyim Asy’ari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

H. Eko dermawan selaku kepala sekolah SMK YP karya 1 Tangerang menyampaikan dalam sambutannya, dalam kegiatan Maulid dan haul tahun ini juga dapat menjadi ajang untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan seseorang, dan harus mencontohkan akhlak baginda Nabi Muhammad SAW. “Haul sejatinya bertujuan pula sebagai pengingat kematian bagi para hadirin baik siswa dan siswi SMK YP Karya 1 yang datang ke acara ini. Hal ini menegaskan bahwa tidak ada kehidupan yang abadi, dunia hanya sementara, hanya Allah SWT Yang Mahakekal. Dan terlebih harus istiqomah dalam beribadah seperti, jangan pernah meninggalkan sholat dalam keadaan apapun,” ujarnya.

Wakabid kurikulum SMK YP Karya 1 Tangerang, Hj. Hani Rengganis menambahkan bahwa dalam kegiatan ini diharapkan kepada siswa siswi SMK YP Karya 1 Tangerang untuk terus istiqomah dalam beribadah, kebaikan, dan tetap tanggung jawab dalam segala pekerjaan. Seperti yang telah disampaikan oleh pendiri Yayasan SMK YP Karya 1 Tangerang (Almarhum) Drs.H. Ateng Suharis dan (Almarhumah) Hj Ida Saida. ” Jangan berhenti menjadi baik, begitu pula dalam beribadah, dan janganlah meninggalkan Sholat, karena Sholat adalah tiang Agama,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala sekolah SMK YP Karya 1 Tangerang, H. Eko Dermawan, On. MMsi.,Wakabid Kurikulum SMK YP Karya 1 Hj. Hani Rengganis, S. E., M. M. Para dewan guru dan siswa/i SMK YP Karya 1 Tangerang.

Diketahui bahwa peringatan maulid nabi merupakan wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi Muhammad SAW sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan sosial dan spiritual antar umat. Di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks, nilai-nilai kasih sayang, persatuan, dan kemanusiaan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW tetap relevan dan menjadi pedoman hidup yang tidak lekang oleh waktu. Adapun Haul merupakan sebuah istilah untuk acara atau serangkaian kegiatan yang ditujukan dalam rangka peringatan satu tahun meninggalnya seorang tokoh terlebih seorang yang berpengaruh. Dalam acara haul biasanya terdapat beberapa kegiatan, di antaranya doa bersama, ziarah, zikir, tahlil, halaqah, manaqib, khataman Al Qur’an, bakti sosial, pengajian atau ceramah keagamaan.

(Burhanudin)

Berita Terkait

18 Oktober 2024

Konferensi Pers Penyelundupan Benih Bening Lobster Sebanyak 237.305 Benih Bening Lobster Senilai 23,6 Miliar Rupiah

www.indonesiacerdasnews.com |Batam - Tim Gabungan Bareskrim Polri bersama Kanwilsus DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih bening lobster yang yang terjadi di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan...