Atap Kanopi SMPN 1 Ciawi Roboh, Polsek Ciawi Bersama Instansi Terkait Cek TKP

IMG-20241005-WA0107

www.indonesiacerdasnews.com | Kab. Bogor — Hujan lebat yang mengguyur wilayah Ciawi pada Jumat malam, 4 Oktober 2024, menyebabkan atap kanopi parkiran di SMPN 1 Ciawi Desa Banjar Wangi Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor roboh. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Adapun ukuran kanopi yang ambruk diperkirakan 12 x 6 meter, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jumat (4/10/2024).

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, SH,. menjelaskan bahwa kanopi tersebut roboh saat sekolah sudah dalam kondisi sepi, karena para siswa telah pulang usai pembagian rapor. Menurut keterangan petugas keamanan sekolah Bapak Nana, kanopi parkir tersebut mengalami kerusakan akibat rangka besi yang sudah berkarat dan lapuk, sehingga tidak mampu menahan derasnya air hujan yang turun pada saat kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pihak sekolah telah melaporkan kerusakan tersebut untuk segera dilakukan perbaikan. Pihak kepolisian juga telah melakukan pengecekan di lokasi dan memastikan keamanan area di sekitar puing-puing kanopi yang roboh.

“Kami langsung turun ke lokasi setelah menerima laporan dan memastikan bahwa area aman, serta melakukan pendataan terkait kerusakan,” ujar Kompol Agus Hidayat.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi instansi pendidikan dan fasilitas publik lainnya untuk melakukan pengecekan berkala terhadap bangunan dan fasilitas yang rentan terhadap cuaca ekstrem.

(Machrudin)

Berita Terkait

18 Oktober 2024

Konferensi Pers Penyelundupan Benih Bening Lobster Sebanyak 237.305 Benih Bening Lobster Senilai 23,6 Miliar Rupiah

www.indonesiacerdasnews.com |Batam - Tim Gabungan Bareskrim Polri bersama Kanwilsus DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih bening lobster yang yang terjadi di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan...