Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026 oleh SMK YP Karya 1 di SMP Negeri 18 Tangerang

IMG-20241012-WA0107

www.indonesiacerdasnews.com | Tangerang — Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2025/2026 yang diselenggarakan oleh SMK YP Karya 1 Tangerang bertempat di SMP Negeri 18 Tangerang di Jalan Galaxy Raya, RT 009 RW 001 Cipondoh, Kota Tangerang. Pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Acara Sosialisasi PPDB ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada Siswa/i kelas 9 terlebih kepada wali murid SMP Negeri 18 Tangerang, terkait prosedur pendaftaran dan mengenalkan visi serta misi pendidikan yang dijalankan oleh sekolah SMK YP Karya 1 Tangerang.

Kepala Sekolah SMK YP Karya 1 H. Eko Dermawan,On.Mmsi, memberikan penjelasan terperinci mengenai syarat-syarat pendaftaran, proses pendaftaran serta berbagai hal terkait administrasi dan teknis pelaksanaan PPDB.

“Dari pada itu Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan proses penerimaan siswa baru kepada wali murid kelas 9 SMP Negeri 18, sehingga mereka memiliki pemahaman yang cukup dan dapat mempersiapkan diri serta keluarga dengan baik untuk mengikuti proses PPDB di tahun 2025/2026. Untuk PPDB tahun 2025/2026 ini kita memberikan beasiswa gratis SPP selama 3 tahun, cukup membayar 700 ribu rupiah di awal ini sudah mendapatkan beasiswa tidak ada biaya tambahan lagi, dan informasi ini atas kerjasama dengan SMP terpilih salah satunya SMP Negeri 18 ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kesiswaan SMP Negeri 18 Tangerang, Syahroni.M.Pd. menyambut baik inisiatif dari SMK YP Karya 1 Tangerang, dalam Kegiatan sosialisasi PPDB di SMP Negeri 18.

“Kerjasama ini merupakan langkah yang positif dalam meningkatkan akses pendidikan dan memastikan bahwa setiap calon siswa mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat, selagi ada yang memberikan biaya terjangkau apalagi mendapatkan beasiswa seperti ini jadi kita harus apresiasi dengan baik,” tambahnya.

Diharapkan juga partisipasi wali murid serta masyarakat dalam dunia pendidikan meningkat khususnya di jenjang SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), sehingga tercipta kerja sama yang baik antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.

Turut hadir dalam acara ini kepala Sekolah SMK YP Karya 1 Tangerang H. Eko Dermawan, On. Mmsi. Bendahara Yayasan Pendidikan Karya. Hj. Hani Rengganis, S.E. M. M., kesiswaan SMP Negeri 18 Tangerang. Syaroni. M. Pd. Para siswa-siswi beserta
wali murid SMP Negeri 18 Tangerang.

(Burhanudin)

Berita Terkait

16 Oktober 2024

Kejaksaan Agung Periksa 6 Orang Saksi Terkait Perkara Tol Japek

www.indonesiacerdasnews.com |Kejaksaan Agung, Jakarta, -- Selasa 15 Oktober 2024, Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) memeriksa 6 (enam) orang saksi, yang...