Soal Carut Marut Rotasi ASN, Sekda Lempar Bola Panas ke Wakil Walikota

IMG_20210429_171948

ICN | Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang Suherman enggan menanggapi soal carut-marutnya sistem rotasi dan promosi jabatan ASN di lingkungan Pemkot Tangerang.

Alih-alih memberikan klarifikasi, Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Tangerang tersebut seolah melempar bola panas persoalan tersebut kepada Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

“Coba tanya langsung ke Pak Wakil (Sachrudin,red),” ujar Suherman saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Kamis (29/4/2021).

Dicecar lebih jauh soal tanggungjawabnya selaku Ketua Baperjakat, Sekda mengklaim telah melakukan upaya-upaya perbaikan dalam sistem rotasi dan promosi jabatan ASN. “Kan yang kemarin sudah dibatalkan, sudah kembali ke tempatnya masing-masing,” imbuhnya.

Sayangnya, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin belum bisa dimintai tanggapannya terkait hal ini. Beberapa kali dihubungi melalui sambungan telepon, belum direspons olehnya.

Pekan Depan Hearing

Terpisah, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo memastikan telah menjadwalkan pemanggilan terhadap BKPSDM terkait karut-marutnya sistem rotasi dan promosi jabatan ASN di lingkungan Pemkot Tangerang.

“Saya sudah menerima usulan dari Komisi I secara lisan. Pekan depan itu sudah diagendakan hearing (rapat dengar pendapat) dengan BKPSDM, kalau tidak salah Selasa agendanya,” ujar Gatot melalui sambungan telepon, Kamis (29/4/2021).

Menurut Gatot, persoalan carut-marut dalam manajemen rotasi dan promosi jabatan ASN menjadi kewenangan Komisi I. “Nanti itu (hearing,red) di Komisi I, karena BKPSDM sebagai mitra komisi,” katanya.

Meski begitu Gatot belum mau berspekulasi soal ada tidaknya rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPRD Kota Tangerang terkait persoalan itu. “Ya kita lihat nanti seperti apa rekomendasi dari Komisi I,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini. (dra)

Berita Terkait

7 September 2024

Kejati DKI Lakukan Penggeledahan dan Penyitaan Terhadap Dugaan Korupsi Pembiayaan Proyek Pengembangan Tanah Technopark oleh PT. Hutama Karya Tahun 2018-2020

www.indonesiacerdasnews.com | Jakarta -- Pada hari Jumat tanggal 6 September 2024, Penyidik bidang Pidana Khusus Kejati DKI melakukan tindakan penggeledahan dan penyitaan terhadap penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan...